Jumat, 29 Januari 2010

Syukuran Perayaan Perkawinan


Hubungan seorang pria dengan seorang wanita yang telah disahkan menurut agama sebagai pasangan suami-istri, adalah atas kehendak Allah Yang Maha Kuasa, dan perkawinannya bersifat Sakral, Agung dan Suci. Maka sangat perlu dipelihara kelangsungannya sampai akhir hayat. Surat Ar Rum, ayat 21: ”Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya, Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cendrung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikanNya diantara kamu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kaum yang berfikir”.

Sedangkan dalam Matheus 19:6: ”So they are no longer two, but one, therefore, what God has joined together, let man no separate”.

Sehingga terdapat istilah Perayaan Perkawinan atau Wedding Aniversary, yang lebih merupakan syukuran atas anugerah Allah, serta prestasi atas kesetiaan dalam berumah tangga.

Nah, Perayaan Perkawinan Anda telah mencapai yang mana?
1 tahun Cotton
2 tahun Paper
3 tahun Leather
4 tahun Silk
5 tahun Wood
6 tahun Iron
7 tahun Wool
8 tahun Bronze
9 tahun Pottery
10 tahun Tin
15 tahun Crystal
20 tahun Porcelain
25 tahun Silver
30 tahun Pearl
35 tahun Coral
40 tahun Ruby
45 tahun Sapphire
50 tahun Gold
55 tahun Emerald
60 tahun Diamond
75 tahun 2nd Diamond

Teruslah berusaha dan raihlah perayaan perkawinan yang membahagiakan atas pencapaian bersama. Alhamdulillah bila kita dapat mencapai perkawinan emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar